Chat with us, powered by LiveChat

7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Pakai QRIS Sekarang Juga

Mengapa bisnis Anda wajib pakai QRIS sekarang juga?

Tentu saja karena banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Dengan mendaftar QRIS, Anda bisa dapatkan banyak kemudahan yang bisa menunjang bisnis Anda menjadi lebih maju dan berkembang pesat. Kira-kira, apa sajakah itu? Berikut 7 alasan mengapa bisnis Anda wajib pakai QRIS sekarang juga.

1. Menjalankan Program Bank Indonesia

Seperti diketahui, QRIS adalah salah satu program Bank Indonesia (BI) agar pembayaran digital dilakukan secara lebih mudah dan dapat diawasi regulator dari satu pintu. Karena itulah, Anda sebagai pengusaha sudah selayaknya turut berkontribusi menyukseskan program BI. Bagaimana caranya? Tentunya dengan beralih ke sistem QRIS. Jika dulu toko/ usaha Anda mengandalkan pembayaran digital dengan memajang banyak QR Code dari berbagai e-wallet, sekarang tidak perlu lagi. Daftar sistem QRIS sekarang dan dapatkan 1 QR Code yang mampu menerima pembayaran digital dari berbagai e-wallet.

2. Mempermudah Proses Transaksi

Alasan kedua mengapa bisnis Anda wajib pakai QRIS, supaya dapat mempermudah proses transaksi. Dengan mengandalkan QRIS, Anda tidak perlu menyediakan banyak QR Code untuk menerima pembayaran dari berbagai aplikasi pembayaran. Cukup 1 QR Code dari QRIS, dan Anda pun bisa menerima pembayaran dari berbagi aplikasi pembayaran berbeda. Mulai dari OVO, Gopay, Dana, LinkAja, hingga ShopeePay. Tentu dengan 1 QR Code seperti ini akan membuat proses transaksi di toko Anda menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca Juga: Dampak Cashless Society, Untung atau Rugi?

3. Menyediakan Lebih Banyak Alternatif Pembayaran

wajib pakai QRIS

Dengan beralih ke sistem QRIS, toko/ usaha Anda bisa memiliki lebih banyak pilihan pembayaran dari berbagai e-wallet. Sehingga pelanggan pun merasa lebih nyaman dengan banyaknya pilihan yang mereka dapatkan. Jika dulunya toko Anda hanya menyediakan 1-2 pembayaran e-wallet, kini dengan sistem QRIS Anda bisa menyediakan pembayaran digital yang lebih beragam. Dengan mendaftar QRIS, Anda bisa langsung otomatis menerima pembayaran dari OVO, Gopay, Dana, LinkAja, hingga ShopeePay. Hebatnya, Anda tidak perlu mendaftar merchant satu per satu yang tentunya butuh banyak waktu dan tenaga. Cukup daftar QRIS sekali dan Anda pun bisa langsung menawarkan beragam alternatif pembayaran.

4. Mencegah Peredaran Uang Palsu

Alasan keempat mengapa bisnis Anda wajib pakai QRIS adalah agar Anda terhindar dari peredaran uang palsu. Tentu Anda sudah paham bahwa pembayaran secara digital dapat meminimalisir resiko peredaran uang palsu. Sehingga dengan menerapkan sistem QRIS, masyarakat didorong untuk lebih mengutamakan pembayaran secara digital dan Anda sebagai pemilik toko bisa terhindar dari peredaran uang palsu.

Baca Juga: 5 Keuntungan Daftar Merchant E-Wallet

5. Meja Kasir Lebih Rapi, Modern, dan Kekinian

wajib pakai QRIS

Dengan menerapkan sistem QRIS, Anda tidak perlu memajang banyak QR Code di meja kasir toko Anda. Cukup 1 QR Code dan Anda pun bisa menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran. Sehingga meja kasir di toko Anda akan nampak lebih rapi dan sedap dipandang. Tidak hanya itu, dengan menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran, maka toko Anda akan terkesan lebih modern dan kekinian.

6. Mempermudah Pendaftaran Merchant

Jika selama ini Anda kesulitan mendaftar berbagai merchant e-wallet, maka dengan mendaftar QRIS bisa menjadi alternatif solusi yang dapat memudahkan Anda. Dengan mendaftar QRIS, Anda cukup mendaftar 1x dan Anda pun bisa langsung menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi e-wallet. Tentu pendaftarannya lebih mudah dan tidak perlu membuang banyak waktu. Inilah mengapa Anda wajib pakai QRIS sekarang juga.

Baca Juga: Cara Daftar Merchant OVO, Gopay, Dana, LinkAja

7. Mempermudah Pemantauan dan Analisis Keuangan Bisnis

Sampai di poin ketujuh, alasan mengapa Anda wajib pakai QRIS yaitu supaya mempermudah pemantauan dan analisis keuangan bisnis Anda. Sebab, dengan menawarkan sistem pembayaran digital melalui QRIS, Anda bisa memantau transaksi penjualan yang Anda dapatkan secara realtime. Semua laporan transaksi Anda terekam dengan baik. Sehingga Anda bisa mengeceknya satu per satu. Tidak perlu bingung lagi berapa omzet penjualan yang Anda dapatkan atau susah payah mencatatnya secara manual. Karena semua transaksi bisa terekam otomatis.

wajib pakai QRIS

Nah, itulah 7 alasan mengapa Anda wajib pakai QRIS sekarang juga. Tentu Anda tidak ingin melewatkan semua manfaat di atas kan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftar QRIS sekarang juga bersama InterActive. Cukup daftar sekali, GRATIS, dan bisa dilakukan secara online. Daftar InterActive QRIS di sini dan segera dapatkan banyak manfaatnya.

1 Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: