Chat with us, powered by LiveChat

Rekomendasi Self Order Terbaik untuk Restoran Anda

Sebelumnya Intermezzo telah membahas apa itu teknologi self order dan manfaatnya untuk bisnis restoran Anda. Kami juga telah memaparkan ada begitu banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menerapkan sistem self order di restoran Anda. Bahkan, jika dibandingkan dengan sistem pelayanan secara manual, teknologi self order jauh lebih unggul.

Karena itulah, mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, merk teknologi self order apakah yang sangat recommended untuk restoran Anda.

Tidak perlu khawatir, karena di artikel kali ini Intermezzo akan memberikan rekomendasi self order terbaik untuk diterapkan di restoran Anda.

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Self Order Restoran

Berikut ini adalah 5 parameter yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih self order yang tepat untuk restoran Anda.

1. Pilih yang Menawarkan Banyak Variasi Sesuai Kebutuhan

Parameter pertama untuk menemukan rekomendasi self order yang tepat adalah pilihan jenis self order yang ditawarkan. Pilihlah vendor yang menawarkan banyak variasi self order, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan restoran Anda.

Sebab, tidak semua jenis self order cocok dengan jenis restoran Anda. Sebagai contoh, self order jenis kiosk tentu sangat cocok jika diterapkan di restoran-restoran fast food, namun kurang tepat jika diterapkan di sebuah restoran high class yang mengutamakan pelayanan mewah.

Agar Anda tidak salah pilih self order, pastikan Anda memilih vendor yang menawarkan banyak variasi self order. Sehingga Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut untuk menentukan jenis self order manakah yang paling tepat untuk restoran Anda.

InterActive adalah salah satu vendor self order yang menawarkan 3 jenis self order, yaitu: kiosk, tablet, dan QR Code. Dari 3 jenis self order tersebut, tentu ada salah satu yang paling sesuai dengan jenis restoran Anda.

2. Pilih yang Fitur-Fiturnya Paling Lengkap dan Up to Date

rekomendasi self order

Poin kedua untuk mendapatkan rekomendasi self order terbaik yaitu lihat dari segi fitur-fitur yang ditawarkan. Jangan sampai Anda salah memilih self order yang fitur-fiturnya justru belum bisa mengakomodasi kebutuhan restoran Anda.

Karena itulah, berkonsultasi tentang fitur-fitur yang ditawarkan menjadi sangat penting dan wajib Anda lakukan. Beberapa fitur yang wajib dimiliki teknologi self order, diantaranya: adanya opsi pembayaran cash dan cashless, integrasi dengan software POS, integrasi dengan printer dapur (kitchen print out), penyimpanan data di cloud server, pendaftaran member, dll.

Selain beberapa fitur tersebut mungkin bisa Anda tambahkan (bergantung pada kebutuhan restoran Anda).  Untuk hal ini Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan jajaran manajer/ tim IT di restoran Anda.

Sebagai rekomendasi, InterActive MyOrder adalah salah satu merk self order yang telah dipastikan memiliki beberapa fitur penting di atas. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir, karena kebutuhan dasar yang Anda perlukan dari sebuah sistem self order bisa Anda dapatkan secara lengkap dari InterActive MyOrder.

Baca Juga: 5 Teknologi Restoran Terbaru yang Wajib Diketahui

3. Pilih yang Memudahkan Integrasi dengan Software Lainnya

Parameter ketiga dalam menentukan self order terbaik yaitu dilihat dari kemampuannya integrasi dengan software lain. Sebab, tak dapat dipungkiri jika Anda pun memiliki berbagai macam software yang telah ada. Mulai dari software POS untuk penjualan hinga software accounting untuk pelaporan keuangan bisnis.

Jika nantinya Anda memutuskan untuk mengubah sistem pelayanan manual menjadi self order, maka Anda harus memikirkan apakah sistem self order yang Anda pilih bisa diintegrasikan dengan software lainnya yang telah Anda gunakan terlebih dahulu.

Jika tidak bisa terintegrasi satu sama lain, tentu akan menyulitkan pekerjaan Anda. Karena, bisa jadi Anda harus upload data yang sama berulang kali di software yang berbeda. Atau kebingungan saat ingin mengecek data yang Anda butuhkan, karena lupa data tersebut tersimpan di software yang mana.

Sebagai rekomendasi, sistem self order dari InterActive adalah pilihan tepat yang mampu menjawab kebutuhan Anda. Dari segi integrasi, saat ini InterActive MyOrder sudah bisa diintegrasikan dengan software-software lainnya dari InterActive. Mulai dari software POS (InterActive MyResto dan InterActive MyProfit) serta software akuntansi InterActive MyAccounting.

4. Pilih yang Harganya Kompetitif dan Pembayaran Fleksibel

rekomendasi self order
rekomendasi self order

Sampai di poin keempat, parameter yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih self order terbaik adalah harga dan model pembayaran yang ditawarkan. Pastikan self order yang Anda pilih menawarkan beberapa paket harga kompetitif yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Akan lebih baik jika metode pembayaran yang ditawarkan pun bersifat fleksibel. Sehingga tidak menyulitkan Anda saat memutuskan untuk investasi. Misalnya, pilih vendor yang memberi fasilitas kredit/ cicilan, dsb.

Untuk parameter keempat ini, InterActive MyOrder juga termasuk pilihan yang tepat. Sebab, InterActive menawarkan beberapa paket harga yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Dari segi metode pembayaran pun juga memudahkan. Karena tersedia fasilitas cicilan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bahkan, Anda juga berpeluang mendapatkan promo spesial yang ditawarkan sewaktu-waktu atau dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu sangat menguntungkan jika Anda bisa mendapat potongan harga sekian persen atau mendapat bonus spesial hingga bernilai jutaan rupiah.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Restoran Terkini yang Jarang Diketahui

5.  Pilih yang Pasti Dipercaya Banyak Konsumen

Setelah memperhatikan variasi, fitur, integrasi, dan harga yang ditawarkan, kini saatnya Anda juga harus memperhatikan track record vendor yang Anda pilih. Pastikan rekomendasi self order yang Anda pilih telah dipercaya oleh banyak konsumen dan mendapat penerimaan yang positif dari mereka.

InterActive adalah sebuah perusahaan IT yang telah 18 tahun lebih mengembangkan dan mendistribusikan software bisnis ke seluruh Indonesia. InterActive MyResto adalah salah satu software POS dari InterActive yang kini telah digunakan oleh 3000+ restoran di seluruh Indonesia. Berbagai hardware POS dan peralatan kasir InterActive pun telah digunakan oleh lebih dari 10.000 pengusaha retail.

rekomendasi self order

Jadi, InterActive sudah pasti dipercaya oleh banyak konsumen dan mendapat penerimaan yang positif dari mereka. Maka sekarang giliran Anda yang memilih InterActive untuk melengkapi kebutuhan sistem self order restoran Anda. Klik di sini untuk mempelajarinya lebih lanjut.

No Comments Yet

Leave a Reply