Ini Cara Jitu Membuat Pelanggan Anda Kembali Lagi

Bagi Anda para pelaku bisnis tentunya ingin bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan pendapatan terus meningkat.

Namun, sadarkah ketika Anda terfokus pada bagaimana mendapatkan pelanggan baru, Anda sebenarnya mengeluarkan biaya yang lebih banyak daripada ketika Anda memfokuskan upaya bagaimana memaksimalkan pelanggan yang sudah pernah datang kepada Anda.

images/pexels.com

So, mari kita simak beberapa cara jitu dibawah ini untuk membuat pelanggan Anda datang kembali:

1. Memberikan Penawaran Khusus (diskon)

Memberikan penawaran khusus dalam periode tertentu (harian, mingguan, atau bulanan) untuk produk yang anda jual, merupakan cara yang bagus untuk membuat orang lain membeli produk Anda.

Baca juga: Rahasia Terbaik Memenangkan Persaingan dalam Bisnis

Dengan adanya diskon akan membuat calon pelanggan tertarik membeli produk anda. Jika Anda memberi tahu akan ada diskon setiap minggu, mereka akan mencari tahu tentang produk anda, dan berpotensi membuat produk anda dibeli.

Tak hanya itu, cara ini akan membuat mereka untuk terus terhubung dengan Anda.

2. Berikan Kupon untuk Pembelian Selanjutnya

Cara jitu yang lainnya, anda bisa memberikan kupon hadiah ataupun diskon kepada pelanggan anda untuk berbelanja lagi di tempat Anda pada kunjungan berikutnya.

Kupon bisa berupa berbentuk fisik maupun non fisik. Tak lupa pula, gunakan desain yang unik agar pelanggan selalu ingat dengan kupon tersebut yang mencerminkan identitas bisnis anda.

Ini Cara Jitu Membuat Pelanggan Anda Kembali Lagi
images/pexels.com

Dengan demikian, Anda tidak hanya akan mendapatkan kedatangan pelanggan Anda kembali, melainkan lebih banyak lagi yang akan mengenal produk Anda.

3. Buat Sistem pengingat kepada Pelanggan Anda

Sistem ini dapat digunakan secara maksimal bagi bisnis seperti bengkel, dokter gigi, salon, perawatan wajah dan lain-lain.

Orang akan menghargai catatan pengingat yang berbunyi “Sekedar mengingatkan, sudah tiga bulan lalu Anda men-service mobil Anda. Satu minggu lagi silahkan datang ke bengkel kami dan anda bisa telepon saya untuk mengatur waktunya. Terima kasih”

Baca juga: Ingin Tahu Bagaimana Cara Membuat Pelanggan Anda Lebih Bahagia

Cara ini juga bisa dilakukan bisnis floris atau bisnis yang menyediakan barang-barang kado, dengan cara mendapatkan daftar ulang tahun pelanggan dan keluarganya, jelas Anda bisa mendapatkan penjualan lebih banyak hanya dengan mengingatkan.

Nah itu tadi cara jitu membuat pelanggan anda kembali lagi, segera praktekan dalam bisnis anda. Semogabermanfaat!

Disadur dari actioncoachsouthjakarta.com

2 Comments
About Us

Intermezzo is online magazine for smart entrepreneurs and start-ups. We are committed with two ideas. First, as entrepreneurs and start-ups within Indonesia will be the bridge that will link the entrepreneurial community in our region together. Second, the start-up boom that began in Surabaya and which spread to around Indonesia will tell this exciting and unfolding story in our region. We are active across digital and social media.

%d bloggers like this: