5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Jualan Secara Online

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Jualan Secara Online
sumber gambar: pexels.com

Di sekitar, Anda pasti akan menemui orang-orang yang sudah memegang gadget atau smartphone sendiri. Mulai dari usia remaja hingga lanjut usia. Artinya masyarakat sudah mulai menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berseluncur di dunia maya. Apakah Anda seorang pemilik usaha yang masih berjualan secara konvensional di toko fisik? Sekarang saatnya Anda mencoba dunia digital atau jualan secara online.

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa Anda harus mencoba untuk memulai jualan secara online:

1. Di Seluruh Dunia, Toko Online Diperkirakan akan Tumbuh Sebanyak 13-25%

Proyeksi dari eMarketer menunjukkan pertumbuhan toko online akan terus meningkat sampai tahun 2018. Dalam model bisnis toko online, penting  bagi Anda untuk memeriksa tren pasar yang sedang berkembang. Mulai dari perkembangan produk hingga layanan kepada pelanggan.

Baca Juga: 3 Strategi Jitu Membangun Bisnis yang Sehat

2. Pendapatan Terus Mengalir Bahkan Ketika Anda Istirahat

Ini menariknya jika Anda berjualan online, Anda tak perlu seharian berada di toko online Anda seperti hal nya berjualan secara offline. Bahkan sambil liburan pun anda juga bisa berjualan online. Anda cukup membuat website yang cantik dan menarik traffic ke website toko online Anda. Selanjutnya pelanggan Anda akan memilih dan membeli produk Anda.

3. Sangat Mudah untuk Membuat Website

Memiliki website toko online juga sangat mudah Anda miliki karena saat ini telah banyak tersedia jasa website toko online profesional, salah satunya yang direkomendasikan adalah Indeo. Anda dapat memilih penyedia yang menawarkan harga yang terjangkau, profesional, dan memberikan support yang memuaskan. Tidak perlu lagi susah-susah membuat sendiri, percayakan saja website Anda ke Indeo.

4. 80% Pengguna Internet Pernah Membeli di Toko Online

shop online
sumber gambar: pexels.com

Bisa Anda bayangkan, saat ini pengguna internet sudah sangat familier dengan pembelian melalui toko online. Itu artinya Anda tak perlu mengeluarkan banyak effort untuk mengedukasi mereka. Fakta ini juga mengandung arti bahwa pasar dari toko online sangat besar, sehingga sangat berpeluang mendatangkan revenue yang luar biasa.

5. Anda Dapat Menjual dengan Cara yang Unik

Hampir setiap bisnis menemukan pelanggan tidak melanjutkan pembeliannya di langkah terakhir pemesanan. Entah karena alasan kepercayaan atau flow yang rumit maupun faktor yang lain. Jika Anda berjualan menggunakan toko online maka Anda bisa menggunakan cara-cara unik dan kreatif untuk meraih hati pelanggan Anda.

Salah satunya dengan memanfaatkan strategi content marketing. Dengan pemanfaatan content marketing, Anda bisa mengaitkan pemesanannya dengan produk yang sejenis, up selling, cross selling, bahkan mendapatkan data pelanggan dari email subscribers, membuat diskon dan promo yang menarik. Bahkan saat ini banyak tersedia tools-tools gratis dapat yang membantu Anda menjalankan content marketing.

Baca Juga: 6 Cara Hilangkan Keraguan Konsumen pada Bisnis Online

Kami sudah memaparkan alasan-alasan mengapa Anda harus mulai jualan secara online. Nah, sekarang tergantung Anda kapan mau mulai melangkah dan mencoba. Semoga sukses!

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.