5 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Berjualan Online

Apakah Anda seorang yang masih berjualan offline dan ingin mencoba memulai berjualan secara online? Ataukah Anda seorang investor yang sedang melirik online shop untuk Anda menanamkan modal?

Jika iya jawabannya, maka ada baiknya Anda baca ulasan kami dibawah ini untuk semakin memantapkan langkah Anda berjualan online.

Berikut adalah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Berjualan Online:

1. Di Seluruh Dunia, Toko Online Diperkirakan akan Tumbuh Sebanyak 13-25%

5 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Berjualan Online
image/pexels.com

Proyeksi dari eMarketer menunjukkan pertumbuhan Toko online akan terus meningkat sampai tahun 2018. Dalam model bisnis toko online, penting  bagi Anda untuk memeriksa trend pasar yang sedang berkembang. Mulai dari perkembangan produk hingga perkembangan layanan pelanggan.

Baca juga: Cara Membangun Bisnis yang Sehat

2. Pendapatan Terus Mengalir Bahkan Ketika Anda Istirahat

Ini menariknya jika Anda berjualan online, Anda tak perlu seharian nongkrong di toko online Anda seperti hal nya berjualan offline. Bahkan sambil liburan pun anda juga bisa berjualan online. Anda cukup membuat toko online yang cantik dan menarik traffic ke website toko online Anda. Selanjutnya pelanggan Anda akan memilih dan membeli produk Anda.

3. Sangat Mudah untuk Dimiliki

Memiliki website toko online juga sangat mudah Anda miliki karena saat ini telah banyak tersedia jasa website toko online profesional, salah satunya yang populer di Indonesia adalah Indeo.

Anda dapat memilih penyedia yang menawarkan harga yang murah, profesional, dan memsupport Anda 24 jam penuh. Ingat pilihlah penyedia yang memiliki kredibilitas dan selalu bersedia membantu Anda 24 jam.

4. 80% Pengguna Internet Pernah Membeli Di Toko Online

5 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Berjualan Online
images/pexels.com

Bisa Anda bayangkan, saat ini pengguna internet sudah sangat familier dengan pembelian melalui toko online. Itu artinya Anda tak perlu mengeluarkan banyak effort untuk mengedukasi mereka. Fakta ini juga mengandung arti bahwa pasar dari toko online sangat besar, sehingga sangat berpeluang mendatangkan revenue yang luar biasa.

5. Anda Dapat Menjual dengan Cara yang Unik

Hampir setiap bisnis menemukan pelanggan tidak melanjutkan pembeliannya di langkah terakhir pemesanan. Entah karena alasan kepercayaan atau flow yang rumit maupun faktor yang lain.

Jika Anda berjualan menggunakan toko online maka Anda bisa menggunakan cara-cara unik dan kreatif untuk meraih hati pelanggan Anda.

Salah satunya dengan memanfaatkan strategi content marketing. Dengan pemanfaatan content marketing, Anda bisa mengaitkan pemesanannya dengan produk yang sejenis, up selling, cross selling, bahkan mendapatkan data pelanggan dari email subscribers, membuat diskon yang menarik dan promo yang diinginkan pelanggan.

Bahkan saat ini banyak tersedia tools-tools yang membantu Anda menjalankan content marketing.

Baca juga: 6 Cara Hilangkan Keraguan Konsumen pada Bisnis Online Anda

Ada banyak alasan yang masuk akal untuk memulai berjualan online. Jika Anda tertarik untuk menjadi bos sendiri, menjual produk yang  Anda sukai, mencoba media pemasaran baru atau menjadi investor di bisnis tertentu maka berjualan online adalah pilihan yang tepat.

1 Comment
About Us

Intermezzo is online magazine for smart entrepreneurs and start-ups. We are committed with two ideas. First, as entrepreneurs and start-ups within Indonesia will be the bridge that will link the entrepreneurial community in our region together. Second, the start-up boom that began in Surabaya and which spread to around Indonesia will tell this exciting and unfolding story in our region. We are active across digital and social media.

%d bloggers like this: