Cara Jitu Unggul dalam Persaingan Bisnis

Banyak orang yang beranggapan jikalau bisnis online itu seperti MLM maupun seperti investasi. Alhasil mereka pun enggan melakukan bisnis online walau mereka beminat membuka bisnis.

Pendapat seperti ini bukan berarti salah namun dirasa kurang tepat. Bisnis online bisa berbentuk MLM, bisa berbentuk investasi seperti forex dan bisa berbentuk lainnya seperti halnya bisnis ofline.

Jika dalam bisnis offline ada penjualan baju maka bisnis online pun juga ada. Begitu pun dengan penjualan buku offline di toko-toko, dan bisnis online pun juga ada penjualan e-book, dan masih banyak jenis bisnis offline yang juga di sediakan secara online.

image/cortdavies.com

Bisnis online adalah solusi untuk mengurangi jumlah persaingan bisnis di dalam bisnis offline. Apa jadinya bila semua bisnis dilakukan hanya dalam dunia offline? Tentu akan penuh sesak persaingan bisnis, toko-toko secara fisik pun akan menjamur dimana-mana.

Baca juga: Rahasia Terbaik Memenangkan Persaingan dalam Bisnis

Dengan adanya teknologi yang semakin canggih ini, tentunya bisa disyukuri para pelaku bisnis dalam memasarkan bisnis mereka, dengan cepat, tepat dan mudah.

Lalu bagaimana 3 langkah dasar bisnis online?

Untuk bisnis online atau bisnis di internet sendiri ada tiga langkah dasar sistem:

  • Membuat produk fisik atau non fisik (termasuk jasa)
  • Membuat website sebagai sarana penjualan produk.
  • Kegiatan menjual produk alias kegiatan internet marketing.

Sederhana bukan? Yang membedakan bisnis offline dan online hanya media yang digunakan, yakni media internet.

Nah, bagi Anda yang ingin berbisnis online dari yang sebelumnya berbisnis offline, jangan ragu untuk menggunakan kemudahan dalam berbisnis online.

Selain hemat tenaga, juga hemat waktu, serta keuntungan nya yang bisa lebih besar daripada bisnis offline, tentu dengan strategi pemasaran yang tepat pula.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat, menambah dan membuka pandangan Anda akan bisnis online.

Jangan lupa untuk like, comment, and share ke rekan-rekan Anda.

No Comments Yet
About Us

Intermezzo is online magazine for smart entrepreneurs and start-ups. We are committed with two ideas. First, as entrepreneurs and start-ups within Indonesia will be the bridge that will link the entrepreneurial community in our region together. Second, the start-up boom that began in Surabaya and which spread to around Indonesia will tell this exciting and unfolding story in our region. We are active across digital and social media.

%d bloggers like this: